Nusantara Mengaji Donasikan Alquran ke Pentas PAI SMP se Tangsel

Nusantaramengaji.com - Nusantara Mengaji (NM) menyerahkan infaq Mushaf Alquran kepada peserta dan sekolah pada even Pentas Seni dan Keterampilan PAI Se-Kota Tangerang Selatan di SMP Negeri TangSel, Sabtu (5/8)

Menurut Majelis Harian Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Moch. Aly Taufiq, NM terus berupaya mengajak masyarakat untuk membaca Alquran. "Penyerahan mushaf melalui program Infaq Sejuta Alquran (ISQ) ini membantu dan mendorong siswa lebih dekat dengan Alquran," Kata Taufiq.

“Infak Alquran sebagai wujud nyata untuk mengurangi buta aksara Alquran” tambahnya.
Kasie Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Tangsel, Edi Suharsongko, menyampaikan terima kasih dan mendukung gerakan semacam ini.

“Terima kasih atas dukungannya dalam acara ini. NM adalah gerakan yang harus terus diberdayakan agar siswa lebih dekat lagi dengan Alquran untuk pembangunan mental dan spiritual siswa," terang Edi.

Hal senada juga dikatakan Kepala SMP Negeri 21 Kota Tangerang Selatan, Drs. Yanto, MM. ia bersyukur sekolah yang dikepalainya menjadi bagian dari gerakan NM. "Infak mushaf Alquran Alquran dari NM ini sangat membantu dan memotivasi siswa untuk lebih senang dan dekat dengan kitab sucinya. Kami pun sangat berharap NM terus digalakkan supaya masyarakat dan khususnya siswa menjadi getol mengaji dan kembali ke marwah Islam", imbuhnya lagi.

"Melalui ISQ Nusantara Mengaji, semoga Alquran yang diinfakkan kepada siswa menjadi keberkahan," imbuh Yanto.

Program Infak Sejuta Alquran (ISQ) Nusantara Mengaji merupakan program yang telah berjalan hampir satu tahun. Program ini merupakan komitmen Nusantara Mengaji dalam rangka mengurangi buta aksara Alquran. Sekaligus, mendekatkan Alquran kepada masyarakat dan mendekatkan masyarakat kepada Alquran.

Hingga hari ini Nusantara Mengaji distribusi ISQ Nusantara Mengaji telah mencapai seluruh pelosok daerah di Indonesia. Tercatat, 41.290 mushaf Alquran telah terdistribusikan.

Acara ini dihadiri ratusan peserta dari seluruh SMP se-Kota  Selatan, para guru dari masing-masing sekolah, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan instansi terkait bidang Pendidikan Agama dan Kebudayaan Islam. (NM)
 

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00